BANGUN JIWA KONSELOR ISLAM ERA MILLENIAL, ANGGOTA CSSMORA IKUTI YOUTH COUNSELOR CAMP 2018

(05-06/05) Firda Rodliyah, salah satu anggota CSSMoRA UIN Sunan Ampel Surabaya mengikuti Islamic Youth Counselor Camp 2018 yang dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan acara yang diselenggarakan bagi para calon konselor muda islam dalam menghadapi era millenial. Ia yang merupakan salah satu mahasiswa jurusan bimbingan dan konseling islam berharap, dengan mengikuti event ini dapat menambah wawasan dan pengalamannya dalam menghadapi tantangan globalisasi dalam bimbingan konseling islam.

Kegiatan yang bertema “Optimalisasi Peran Konselor Muda Islam dalam Menghadapi Era Millenial” ini terdiri dari 14 peserta BKI/BK/BPI dari pelbagai universitas, yakni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, IAIN Jember, IAIN Purwokerto, UIN Sunan Kalijaga, dan UIN Sunan Ampel. Di sana diadakan beberapa workshop tentang bimbingan konseling islam dan bagaimana persiapan konselor islami dalam menghadapi era millenial. Untuk menjalin keterikatan antar anggota, para peserta juga saling bertukar pengalaman dan pikiran tentang apa yang telah dipelajari di kampus masing-masing. Tak hanya itu, sebelum mengikuti kegiatan ini, mereka diwajibkan untuk membuat karya tulis ilmiah berupa esai simposium tentang tema kegiatan di atas.

Alumni Pondok Pesantren Al-Amin Mojokerto itu mengungkapkan bahwa “Sebagai seorang santri, saya banyak belajar bagaimana cara hidup bisa bermanfaat bagi orang lain tanpa pamrih. Seperti dikatakan oleh pak Anwar Sutoyo bahwa tak pernah ada kebaikan yang hilang. Pasti akan berpulang kepada pelakunya, bahkan anak cucunya. Harapan bagi teman-teman CSSMoRA, marilah berproses bersama. Kais ilmu dimanapun kau dapat mendapatkannya. Karena di dalam rumahmu kau akan mengerti, dan di luarnya kau akan paham”.

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *