ANGGOTA CSSMoRA RAIH PREDIKAT WISUDAWAN TERBAIK DALAM SUMPAH DOKTER

Senin (23/04), Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Sumpah Dokter. Sebanyak 67 dokter diambil sumpahnya di Aula Harun Nasution Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.Selain Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yakni Prof. Dr. Dede Rosyada M.A, hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Subdit Pendidikan Pesantren Basnang Said, S.Ag, M.Ag, mewakili Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

Dalam kesempatan itu, M. Ilyas Saputera yang merupakan anggota CSSMoRA UIN Jakarta angkatan 2012 dinobatkan menjadi wisudawan terbaik.”Bersyukur sekaligus menjadi motivasi agar terus bisa berkarya dan bermanfaat untuk sesama,” ungkap alumni PP. Darul Hijrah, Martapura, Kal-Sel saat ditanya perasaannya kala itu.

Ilyas Saputera, yang akrab disapa Ilyas , berhasil lulus dalam studi profesi dokter dengan IPK 3.39. Sebelumnya,Ilyas telah menyelesaikan studi Sarjana Kedokterannya (S.Ked) pada Oktober 2015 dan meraih IPK 3.65 dengan skripsinya yang berjudul “Angka Kejadian Persalinan Preterm, Berat Badan Lahir, dan Kematian Perinatal di Rumah Sakit Prikasih tahun 2010-2014.” Melalui skripsinya itu, ia mengevaluasi mengenai insidensi persalinan preterm yang masih tinggi, dan keterkaitan lahirnya bayi dengan berat badan rendah dan tingginya angka kematian perinatal. “Saya berharap melalui penelitian ini masyarakat menjadi lebih peduli terhadap persiapan kehamilan dan kelahiran, agar mencegah terjadinya persalinan preterm”, ujar pria kelahiran Banjarmasin, 15 April 1994 itu.

Ilyas mengaku padatnya perkuliahan dan lamanya proses pendidikan di kedokteran menjadi tantangan tersendiri baginya. Namun hal tersenut tak menghalangi niatnya untuk melanjutkan program studi Dokter Spesialis nantinya.”Terus berjuang dan berdoa, teman-teman semua punya potensi yang luar biasa dan tidak kalah dengan mahasiswa lainnya, tinggal kita mau berusaha dan menggunakan potensi tersebut atau tidak. Mari terus mengabdi seluas-luasnya untuk sesama dan masyarakat, khususnya kepada pesantren,” tutur Ilyas. (mil)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *