ANGGOTA CSSMoRA ITS JUARAI KOMPETISI ROBOT

Surabaya, cssmora.org,-  Mahasiswa CSSMoRA kembali menunjukkan prestasinya di Kompetisi Robot Indonesia (KRI) tingkat Regional Jawa Timur pada tanggal 4 – 6 Juli lalu yang bertempat di Universitas Brawijaya Malang. Kompetisi tahunan itu diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur, termasuk  ITS sebagai salah satu perguruan tinggi keteknikan yang tentu mahasiswanya membidangi ilmu pe-robot-an. Adalah Muhammad Azhar Ismail, Alam Ar Raad Stone, Zishwa Muhammad Jauhar Nafis, dan Satria Hafizhuddin adalah empat mahasiswa ITS yang sekaligus Mahasantri CSSMoRA yang ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut.

Jauhar ITS

“Saya sudah 2 tahun menjadi anggota tim robot di ITS, dan KRI adalah salah satu agenda tahunan yang harus diikuti. Begitu banyak persiapan, terutama menyiapkan robot-robot baru yang akan di tandingkan, karena setiap tahun harus selalu ada sesuatu yang dikembangkan, baik dari segi mekanik, elektrik, maupun programing” jelas Satria saat ditanya bagaimana persiapan yang dilakukan sebelum bertanding.

Keempat mahasiswa CSSMoRA ITS tersebut terbagi menjadi 3 tim divisi yang berbeda. Muhammad Azhar Ismail dan Alam Ar Raad Stone untuk Divisi  Kompetisi Robot Sepak Bola Beroda juara 3 dan desain terbaik, Zishwa Muhammad Jauhar Nafis tim Divisi Kompetisi Robot Pemadam Api Juara 3 dan desain terbaik, Satria Hafizhuddin untuk tim Divisi Kompetisi Robot Sepak Bola Humanoid juara 1 dan desain terbaik. Semuanya akan melanjutkan ke babak selanjutnya di tingkat Nasional.

Satria ITS

“Rencanakan masa Depan, Evaluasi yang telah lalu, Fokuslah dengan apa yang anda kerjakan sekarang” Kata Satria ketika diminta memberikan masukan kepada teman-teman CSSMoRA dalam meraih cita-citanya. Saat ini, mereka bersama tim sedang mempersiapkan untuk seleksi tahap berikutnya di tingkat Nasional pada tanggal 6-9 Juli mendatang.  (KA)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *