221 Santri Lolos PBSB 2016, Ketua Nasional: Selamat Datang Berjuang di CSSMoRA

Bandung – Setelah melalui proses pendaftaran, verifikasi berkas sampai mengikuti tes, sejumlah 221 santri dari berbagai pondok pesantren seluruh Indonesia lolos menjadi penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama tahun 2016. Jumlah santri yang lolos tersebut berkompetisi dengan 5949 santri lainnya yang sama-sama berasal dari Madrasah Aliyah (MA).

Muhammad Zidni Nafi’ Ketua CSSMoRA Nasional atau organisasi mahasiswa PBSB seluruh Indonesia merasa gembira dan berbangga, santri yang diterima PBSB tahun 2016 ini lebih dari 200 santri. “Apalagi tahun ini PBSB ketambahan kampus baru, yakni UIN Alauddin Makassar dan Universitas Cendrawasih Papua yang menambah luas jaringan dan kekuatan santri,” ujar mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung itu, Kamis (26/05).

Laki-laki yang akrab disapa Zidni itu menantikan kiprah dan perjuangan ratusan santri tersebut yang nanti setelah resmi terdaftar sebagai mahasiswa, secara otomatis menjadi anggota CSSMoRA.

“Selamat datang santri-santri Indonesia, selamat bergabung di keluarga besar CSSMoRA,” ucap Zidni santri asal Kudus, Jawa Tengah.

Zidni berpesan kepada santri-santri yang telah lolos PBSB untuk segera menghubungi pengurus CSSMoRA di perguruan tinggi yang dipilih, supaya mendapatkan informasi lengkap dari pengurus CSSMoRA.

“Langsung berkenalan dengan CSSMoRA, sehingga nanti langsung menemukan keluarga kalian sebagai wadah pembelajaran dan perjuangan,” tegasnya.

Dari hasil tes PBSB 2016, bila diklasifikasikan Institut Teknologi Sepuluh Nopember 15 santri, UIN Alauddin 10, UIN Maulana Malik Ibrahim 19, UIN Sunan Ampel 30, UIN Sunan Gunung Djati 25, UIN Sunan Kalijaga 30, UIN Syarif Hidayatullah 38, UIN Walisongo 25, Universitas Cendrawasih 5, Universitas Gajah Mada 14, Universitas Pendidikan Indonesia 10.

Adapun santri yang memilih Universitas Airlangga dan Institut Pertanian Bogor, kelulusan akan diumumkan pada bulan Juli depan. (Bph/Kominfo)

Facebook Comments





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *